Merajut kebersamaan dalam PKK Mahasiswa Baru Prodi Bimbingan dan Konseling

Jambi, 21 Agustus 2023 – Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Jambi telah sukses menggelar acara “Sahabat Bikons 2023” dengan tema “Penguatan Peran Mahasiswa yang Adaptif, Kolaboratif, dan Eksploratif dalam Recovery Kehidupan.” Kegiatan ini berlangsung secara luring di Hutan Kota Muhammad Sabki, Kota Jambi.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan layanan orientasi dan informasi kepada mahasiswa baru mengenai segala hal yang terkait dengan Bimbingan dan Konseling di lingkungan Universitas Jambi. Mahasiswa baru juga dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman mendalam mengenai Program Studi Bimbingan dan Konseling.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 dengan proses registrasi peserta dan pengkondisian. Acara ini dibuka oleh Angga dan Lusi sebagai Master of Ceremony, serta dihadiri oleh perwakilan dari Prodi Bimbingan dan Konseling, Drs. Rasimin, M.Pd, yang mewakili Ketua Prodi.

Selain itu, para dosen pembimbing Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Jambi turut hadir, di antaranya Yulianti, M.Pd, Kons, Freddi Sarman, M.Pd, Muhammad Alridho Lubis, M.Pd, Muhammad Hamdi, S. Pd., M.Pd, Rully Andi Yaksa, S.Pd, M.Pd, Nur Hasanah Harahap, M.Pd, Zubaidah, M.Pd., Kons, Muhammad Zulfikar, M.Pd, dan Hera Wahyuni, S.Pd, M.Pd.

Dalam sambutannya, Drs. Rasimin, M.Pd, menekankan pentingnya fokus terhadap tujuan kuliah di Prodi Bimbingan Konseling dan partisipasi aktif dalam kegiatan Sahabat Bikons. Mahasiswa baru diingatkan untuk menjadi sosok yang kuat dan tangguh, baik dalam hal akademik maupun dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan.

Robby Subagja, Ketua Pelaksana Sahabat Bikons 2023, serta perwakilan dari Hima dan BEM FKIP Universitas Jambi, juga memberikan kata sambutan dan mengungkapkan harapan mereka terhadap kegiatan ini.

Acara berlanjut dengan pengenalan Prodi dan Hima, serta kompetisi “Juara Bikons” yang diikuti oleh para peserta. Setelah istirahat dan makan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pengkondisian peserta, penampilan panggung “PANSOS” (Panggung Bikons), berbagai games, dan penyerahan hadiah kepada pemenang.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan sesi foto bersama antara dosen dan peserta sebagai momen berharga dalam memperingati keberhasilan acara ini.

Tinggalkan Balasan