Launching dan Peresmian Kanal YouTube Podcast “KLIK: Konsultasi Asyik” Program Studi Bimbingan dan Konseling (7 Agustus 2023)

Oleh: Muhammad Zulfikar

Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Jambi mengadakan peluncuran dan peresmian kanal YouTube “KLIK: Konsultasi Asyik”. Acara tersebut berlangsung di Ruang Laboratorium Bimbingan dan Konseling Jurusan Ilmu Pendidikan pada tanggal 7 Agustus 2023. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses, dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, pengurus HIMABIKONS, serta para dosen prodi bimbingan dan konseling.

Inisiasi kegiatan ini berasal dari Tim Penyiaran dan Komunikasi Program Studi, yang melibatkan dosen-dosen muda berbakat di antaranya Rully Andi Yaksa, M.Pd, Yulianti, M.Pd., Kons, Muhammad Zulfikar, M.Pd, Zhubaidah, M.Pd., Kons, Muhammad Alridho Lubis, M.Pd, serta mahasiswa seperti Bayu, Wawan, dan Caressa.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling, Bapak Drs. Nelyahardi, M.Pd. Beliau menginginkan agar podcast ini menjadi media yang lebih cepat dan tepat bagi masyarakat.

“Dalam kegiatan peluncuran dan peresmian Podcast ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih luas terkait layanan bimbingan dan konseling yang diharapkan oleh masyarakat serta generasi muda saat ini,” ujarnya.

Kegiatan kemudian dibuka oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Pendidikan, Bapak Dr. Yanto, M.Ed, yang juga seorang YouTuber dengan kanal “Yanto Tanjung” yang memiliki 132.000 pelanggan dan telah meraih Penghargaan Silver Play Button dari YouTube. Kanalnya juga masuk dalam kategori lima kanal YouTube TOEFL terbaik di Indonesia versi Kompas.com.

“Diharapkan dengan resmi diluncurkannya kanal podcast YouTube Program Studi Bimbingan dan Konseling ini, dapat menjadi media pembelajaran dan sumber informasi tentang bidang ilmu psikologi pendidikan dan bimbingan konseling. Pembangunan kanal ini tidak hanya ditujukan untuk menghasilkan pendapatan semata, tetapi juga untuk mengukur dampak positifnya pada masyarakat global, terutama dalam mengatasi isu-isu terkait kesehatan mental,” ujar beliau.

Upacara ini turut dimeriahkan dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Pendidikan dan Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling, sebagai tanda resmi dimulainya siaran kanal podcast YouTube Program Studi Bimbingan dan Konseling.

Kegiatan berlanjut dengan sesi ramah tamah dan pemutaran video pembukaan kanal podcast “KLIK”, yang kemudian diakhiri dengan produksi perdana “KLIK” bersama Bintang Tamu Dr. Yanto, M.Ed, yang didampingi oleh host “KLIK”, Yulianti, M.Pd., Kons.

Tinggalkan Balasan